Sebuah pengakuan

Kali ini saya mau menceritakan sebuah rahasia yg sudah lama sekali saya pendam. Tapi tolong, kalo nanti Anda sudah tahu rahasianya, jangan tertawakan saya ya. Juga jangan anggap ini sekedar main2 atau bercanda, ini serius. Walaupun sebenarnya rahasia ini tidak penting bagi orang lain, tapi sangat penting bagi saya pribadi.

Karena rahasia, maka saya minta Anda dgn hormat lagi sangat, untuk tidak membocorkan atau menceritakan kembali rahasia ini pada org lain, siapapun dia, termasuk pasangan Anda. Bahkan, saat membaca posting ini, saya minta Anda untuk membacanya dalam hati, tidak pakai suara. Dan jangan pula ada org lain yg ikut membaca posting ini bersama Anda. Pastikan Anda membacanya sendirian, tidak ada orang lain. Cukup rahasia ini saya ceritakan pada Anda seorang saja. Untuk memastikan, saya minta Anda untuk berjanji. Cukup dalam hati saja.

Terima kasih. Saya yakin Anda layak untuk dipercaya.

Baik… ini rahasianya. Saya ini sebenarnya adalah SUPERMAN. Loh, bener ini! Saya tidak sedang bercanda, ini amat sangat super duper serius sekali. Asli! Tuh kan, Anda ketawa deh.😦

Kalo Anda gak percaya, baik. Saya akan ungkapkan fakta2-nya bahwa saya sebenarnya adalah Superman. Mudah2-an fakta2 berikut bisa meyakinkan Anda bahwa saya memang jujur dan serius.

  1. Saya bisa terbang. Ini kemampuan yg banyak diimpikan org awam. Dalam posting terdahulu, kemampuan ini sudah pernah saya singgung. Mungkin Anda mengira saya bercanda, padahal itu serius. Kemampuan terbang sebenarnya sederhana dan hanya sebagian kecil dari sekian banyak kemampuan (kesaktian) saya yg lain. Selain terbang, saya juga bisa melihat jarak jauh, tembus pandang, dan kemampuan2 lain yg mungkin sering Anda lihat di filem2 Superman.
  2. Saya menguasai banyak ilmu pengetahuan. Silakan diskusi apa saja dgn saya. Mau ngobrol tentang sejarah, matematika, tasawuf, fisika, ekonomi, biologi, kuantum, apa pun, saya bisa meladeni Anda. Otak saya sangat cerdas dan kapasitas memori otak saya super besar untuk bisa menerima dan menyimpan seluruh ilmu pengetahuan yg pernah ada.
  3. Karena kemampuan saya di atas, saya bisa jadi siapa saja. Ini yg tidak pernah diceritakan di filem. Maklumlah, filem itu dibuat semenarik mungkin, dan harus ada konsistensi cerita. Kalo semua sisi kehidupan saya diceritakan semua, wah butuh modal berapa tuh? Belum masalah waktu pembuatannya dan penyusunan skripnya.😛 Selain sebagai wartawan cerdik, saya juga bisa jadi seorang pelukis hebat, saya bisa jadi olahragawan juara, saya bisa jadi programmer canggih, saya bisa jadi peneliti jagoan, apa saja deh. Bakat? Saya punya semua bakat untuk jadi apa saja.😀
  4. Yg ini sangat personal. Hingga detik ini, saya baru hanya jatuh cinta 2 kali. Sekali saat saya masih remaja dan sekali saat saya mulai dewasa. Sayang sekali, cinta saya yg pertama kandas. Tapi cinta saya yg kedua berhasil. Bahkan sekarang telah membuahkan 2 anak yg lucu dan imut. Oke, Anda mungkin sudah tahu kalo Superman hanya punya 1 anak saja, seperti yg diceritakan di filem terakhir tentang saya. Anak saya yg kedua belum sempat diceritakan di filem, soalnya baru lahir.😀

Abaikan poin terakhir, dan Anda akan melihat saya begitu hebat, begitu pintar, begitu kuat, dan seterusnya. Intinya, SUPERMAN itu SEMPURNA. Ini rahasia pertama. Betul… rahasia yg ingin saya sampaikan tidak hanya satu.😉

Rahasia yg kedua. Ini kabar baik buat Anda. Siapa pun Anda, Anda pun bisa jadi Superman! Loh, bener ini! SERIUS!

Caranya? Gampang aja. *logat ala Gus Pur*😀 Syaratnya cuma ada 2 saja: KEMAUAN dan KESEMPATAN untuk mewujudkannya. Kemampuan? Gak perlu. Sebab Anda, siapapun Anda, telah memiliki seluruh kemampuan untuk menjadi (si)apa saja, tapi semua kemampuan itu tersimpan dalam diri Anda hingga Anda mengeluarkannya. Bagaimana cara mengeluarkan kemampuan yg terpendam? Dengan ilmu. Semua ilmu untuk jadi apa saja sebenarnya telah ada dan disediakan, tinggal kita mau mempelajarinya atau tidak. Bagaimana dgn bakat? Tidak ada yg namanya bakat. Andaikata ada pun, maka semua bakat juga telah ada dalam diri Anda. Bakat hanya jadi kotak penghalang bagi Anda untuk mencapai kesempurnaan. Hanya jadi legitimasi dan alibi bagi kemalasan Anda saja. Jangan pernah percaya bahwa kemampuan manusia ter-kotak2 dalam sesuatu yg disebut bakat tsb.

So, Anda bisa jadi apa pun yg Anda inginkan. Sekali lagi, jika 2 syarat di atas dipenuhi. Anda mau jadi atau mau bisa apa? Terbang? bisa. Graphics desainer? bisa. Pebisnis? bisa. Apa pun? bisa!

Mungkin Anda akan bertanya, jika syaratnya hanya 2 itu saja, kenapa tidak semua orang bisa jadi Superman? Ya, itulah masalah manusia. Manusia umumnya menunjuk nasib sebagai kambing hitam atas ketidakmauan mereka mencapai kesempurnaan. Memang, untuk mencapai kesempurnaan sejati adalah tidak mungkin krn ada satu kesempatan yg dibatasi oleh Sang Maha Sempurna, yaitu: WAKTU atau USIA. Karena kematian adalah sebuah kepastian. Namun demikian, itu bukan alasan untuk menghentikan langkah kita mencapai kesempurnaan.

Keterbatasan waktu atau usia itu pulalah, yg memaksa kita untuk memilih fokus apa yg akan kita raih. Walaupun kita memiliki semua kemampuan yg kita butuhkan, juga kemauan yg sangat besar untuk mewujudkannya, tapi kita punya waktu yg terbatas yg kita sebut usia. Andai tidak ada batasan waktu, maka kita semua bisa jadi Superman. Biasanya, lingkungan dan keluarga sangat mempengaruhi pilihan fokus kita. Bagaimanapun juga, kita sebenarnya memilih.

Siapa pun Anda saat ini, apa pun keahlian yg Anda kuasai saat ini, adalah hasil pilihan Anda. Tapi itu tidak berarti kemampuan Anda hanya terbatas pada apa yg ada di diri Anda saat ini. Tidak ada TIDAK MAMPU, yg ada adalah TIDAK MAU atau MALAS. Jika waktu masih memungkinkan, terus raihlah kesempurnaan semaksimal mungkin hingga ajal menjemput.

Terakhir… rahasia ketiga. Seharusnya Anda sudah bisa menebak. Rahasia terakhir adalah: saya ini Superman, kalo masih hidup hingga sepuluh ribu tahun lagi.😀

10 Responses to Sebuah pengakuan

  1. untung says:

    Kekekekee … om bismo mulai buka-bukaan nih. ;))
    Sampe buka rahasia segala, seharusnya sudah punya nama kedua, BISMAN misalnya.
    Kalo clark kent nama kopi daratnya kalo nama kopi udaranya superman. Om bismo nama yang saya kenal bisa jadi second namenya Bee-Man (Manusia Penyengat) … just kidding.
    Piye kabare rek, suwe ora jamu temu pisan ono ning blogmu ….

    Salam Supel-Man

    (Manusia Marketing)

  2. WishKnew says:

    Superman kok lupa pakai pengaman? Hahahaha…

  3. bee says:

    @wishknew:
    Bukan lupa, bro. Pengamannya yg kalah, jebol deh! Hehehehehe…😀

  4. Hihihi…
    6 bulan lagi superman bakal ngejebolin pengaman lagi kaya’nya deh😀

  5. ZeAL says:

    Ini gue serasa mbaca buku motivator atau situs web yang njual e-book.. PESAN SEKARANG JUGA..!! hahaha..

    tp bener.. insightfull.. deep.. dan yang utama: practical..
    Banyak orang yang sebenernya punya kemampuan tapi tidak termotivasi.. Contohnya ya kayak gue ini.. Kemampuan ada tapi motivasi suka drop, kalah dengan tidur dan ngulet2 di kasur.. haha..

  6. bee says:

    @zeal:
    Bukannya kamu itu motivasi ada tapi kemampuan tak ada? Nafsu besar tenaga kurang, begitulah. Hehehehehe… kidding, pisss!😀

  7. ZeAL says:

    setelah dipikir2, saya ndak ada apa2nya..

    Kemampuan saya ndak ada..
    Motovasi saya ndak ada..
    Harta saya ndak ada…
    Cinta saya ndak ada…

    ..ndak ada yang kurang, maksudnya..

  8. […] ini, saya hanya “bergaul” dengan teman-teman sendiri. Dudi, Tape, Agus, upika, bee, adalah segelintir orang yang sesekali […]

  9. […] Khatib juga menyinggung bahwa hanya faktor waktu yg bisa menghentikan usaha dan perubahan, selain itu hanyalah alasan atas kemalasan. Hmmm… rasanya secara konsep gak jauh berbeda dgn apa yg pernah aku tulis sebelumnya. […]

  10. […] pengen jadi ahli astronomi dan berkesempatan terbang ke luar angkasa. Sewaktu kecil, seringkali aku membayangkan diriku jadi Superman, bisa terbang melanglang langit kemana pun aku suka, dalam waktu singkat. Kesukaanku terhadap […]

Leave a Reply

