Golongan Pelangi

Pemilu sudah dekat, tinggal dalam hitungan hari saja. Wajar kalo semua orang menunjukkan kepedulian, sekaligus ketidakpeduliannya, terhadap pesta demokrasi ini. Ya, memang pesta, super pesta malah. Gimana gak disebut pesta kalo hajatan ini denger2 telah menelan biaya puluhan triliun rupiah, bahkan kata beberapa sumber sudah melewati angka 100 triliun rupiah!😯 Oh ya, itu sebagian besar dari duit kita, duit rakyat!

Mungkin tiap hari kita udah bosen denger pertanyaan yg diajukan rekan/teman/tetangga/saudara, yg kurang lebih berbunyi, “kamu pilih partai apa?”, “siapa yg kamu dukung jadi presiden?”, “kamu gak milih partai X?”, dlsb, dst. Berhubung aku gak suka politik, apalagi macam perpolitikan di Indonesia ini, pertanyaan2 gitu kadang bikin males aja. Mau gak dijawab gimana, dijawab juga gimana, jadinya serba salah. Apapun jawabannya, biasanya akan berbuntut panjang mengarah ke diskusi politik. Apalagi kalo jawabannya golput. Wah, kalo gak dapet dukungan, ya dapet cemoohan, atau kadang dapet ceramah, gratis!😀

Lalu, gimana sikap politik saya, khususnya dalam pemilu kali ini? Hmmm… boleh dibilang saya sudah apatis. Reformasi yg dulu katanya akan membawa perubahan ke arah yg lebih baik, ternyata gak ngaruh. Bahkan dalam beberapa hal, kondisi Orba masih lebih baik. Mungkin beberapa org akan mencoba memberi argumentasi macem2. Saya sih gak peduli, mau sistemnya pake apa, yg jadi pemimpin siapa, selama itu gak bisa membawa kesejahteraan, ketentraman, dan keadilan buat rakyat, ya gak usah dibela macem2. Titik. Wong Khalifah Umar bin Abdul Azis aja, gak perlu banyak cincong, bisa memakmurkan negerinya hanya dalam kurun waktu sekitar 3 tahun. Lah, reformasi udah 10 tahun lebih, belum ada perubahan berarti.😛

Tapi saya tetep akan memilih kok. Soalnya, kata MUI, kalo gak milih itu haram. Terlepas setuju atau gak sama fatwa itu, sewajarnya kita tetap berusaha menghormatinya. Berarti kali ini saya gak bisa golput (lagi). Tapi mau milih yg mana, saya juga masih bingung. Pilihannya banyak banget bo’! Mana gak ada yg kenal pula. Dulu sempat punya pilihan, tapi sekarang kok kayaknya udah gak bisa diharapkan lagi. Mau ganti pilihan, gak ada yg lebih baik dari pilihan sebelumnya. Kalo pilihan sekarang gak lebih baik dari pilihan sebelumnya, kan rugi.😦

Akhirnya saya nemu jawabannya, jadi golongan pelangi ajah! Golongan pelangi itu tetep milih, jadi gak melanggar fatwa MUI. Tapi milihnya gak cuman satu, golongan pelangi milih beberapa partai/caleg yg sekiranya kalo bekerjasama akan lebih baik daripada kalo bekerja sendiri. Bukankah kerjasama akan menghasilkan sesuatu yg lebih baik daripada kerja sendiri? Bukankah kumpulan warna yg serasi lebih indah daripada satu warna saja? Lagipula, dgn begitu bukankah lebih adil? Siapa saja yg bisa meyakinkan saya, nanti akan saya pilih. Sapa yg bayaran tertingginya sama, ya saya pilih juga deh.😀

So, dgn ini saya tetapkan bahwa sejak detik ini, demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia, saya secara resmi menjadi anggota Golongan Pelangi! Tapi bukan Laskar Pelangi loh. Mungkin Anda akan bilang, itu sih sama aja golput. Ya itu kan kata Anda, bukan kata saya.😛

4 Responses to Golongan Pelangi

  1. abu fikri says:

    Golongan Pelangi itu lambangnya apa ??
    Nomornya berapa tuh ??

    Sangat Pragmatis …

  2. dir88gun says:

    assalamu alaikum wr. wb.

    Permisi, saya mau numpang posting (^_^)

    http://ulamasunnah.wordpress.com/2008/06/03/menggugat-demokrasi-daftar-isi/
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/03/24/hukum-pemilu-legislatif-dan-presiden/

    sudah saatnya kita ganti sistem, semoga link di atas bisa menjadi salah satu rujukan…

    Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.
    Mohon maaf kalau ada perkataan yang kurang berkenan. (-_-)

    wassalamu alaikum wr. wb.

  3. Golongan Pelangi???

    HAHAHAHAHA… boleh gabung gak?😛

  4. […] suara dihitung 1? Ngelanjutin ide Golongan Pelangi, tau2 kepikiran ide nyeleneh lain. Ada yg tau gak, kenapa suara pemilih (harus) dihitung penuh 1? […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: