Single or taken, pilih yg mana?

Wahai para wanita (yg bukan wanita tidak wahai)… apakah kalian sudah punya pasangan? Kalo iya, maka berhati-hatilah. Karena kemungkinan besar saat ini ada wanita lain yg belum punya pasangan sedang mengincar pasangan Anda.

Menurut sebuah penelitian terbaru di Amrik sono, para wanita yg sedang mencari pacar lebih menyukai mendekati pria yg sudah punya pacar daripada pria yg jomblo. Dari sekian ratus wanita yg disurvei, ketika diajukan profil seorang pria jomblo, 59% responder menyatakan ketertarikannya untuk menjalin hubungan. Tapi ketika yg diajukan adalah profil seorang pria yg sudah punya pacar, 90% responder langsung menyatakan ketertarikan dengan antusiasme yg lebih tinggi untuk menjalin hubungan. Kriteria pria yg diajukan boleh dibilang sama dalam segala hal (4B?), hanya statusnya saja yg membedakan.

Walaupun belum diketahui secara pasti, namun fenomena ini ditengarai karena adanya anggapan di kalangan wanita bahwa pria yg sudah laku itu sudah “terbukti” (proven). Para cowok itu sudah terbukti memiliki hal-hal positif yg menyebabkan ada wanita lain yg mau menjadi pacarnya. Gampangnya, udah lolos “quality control”-lah.😀 Wanita yg sedang jadi pasangannya sudah membantu para wanita jomblo ini melakukan seleksi, sehingga mereka tidak perlu melakukan seleksi atau screening dari awal lagi. Paling banter, nanti hanya memastikan adanya kecocokan interpersonal saja, sebelum memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke tingkat yg lebih serius (pernikahan?).

Namun penelitian ini juga menunjukkan sisi lain dari wanita, yaitu wanita ternyata tidak terlalu mengagungkan kesetiaan. Walaupun wanita menuntut kesetiaan pada pasangannya, tapi wanita tidak terlalu mempedulikan hal itu ketika mereka sedang mencari pasangan. Sesuatu yg menurut saya adalah sebuah paradoks: menuntut kesetiaan pada pasangan yg diperolehnya dengan cara merebut dari wanita lain. Sebuah misteri lain dari wanita.🙂

Syukurnya, penelitian itu dilakukan di Amrik sana dgn responder juga orang Amrik. Saya percaya wanita Indonesia dan anggota rumpiers tidak seperti itu. Atau, memang seperti itu?😉

2 Responses to Single or taken, pilih yg mana?

  1. ulan says:

    untung bukan mau ama suami orang ya.. amit amiiitt.. *dekep suami kenceng kenceng*

  2. Pendi says:

    duuuhhh….segitunya tuh yg diatas….romantis banget ya *tunjuk tunjuk yg komen di atasku*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: