Bidadari dan Terorisme

September 27, 2011

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
Supply demand saja. Tambahkan supply miss V, supaya orang2 tidak mengekspor dirinya ke dimensi lain demi itu.

@tuvokvulcan: Hahaha… ada2 aja sampeyan ini bang. Di tiap kota kan udah ada penyedia miss V, tapi masih ada aja bom bunuh diri tuh. ๐Ÿ™‚
Tue Sep 27 2011 – 13:53:04

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Soalnya ada larangan lain untuk miss v yang itu. Maunya Miss V yang legal..

@tuvokvulcan: Bom bunuh diri kan juga dilarang bang. Mereka gak mampu cari miss V legal, trus cari jalan pintas. Tipikal org putus asa.
Tue Sep 27 2011 – 13:59:59

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing tidak di semua aliran tampaknya. Mainstream iya. Tapi ada aja yang membelok2an dg berbagai alasan, sampai jadi legal.

@tuvokvulcan: Legal kan menurut mereka sendiri. Para pembom itu korban juga IMO, yg dimanfaatkan kebodohan dan semangatnya.
Tue Sep 27 2011 – 14:12:14

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing exactly my point.

@tuvokvulcan: Tapi knp stigma “Islam = teroris” begitu kuat ya? Pdhal dgn gugling aja semua org bisa tau mereka bukan dari Islam mainstream.
Tue Sep 27 2011 – 14:26:33

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Mungkin krn masyarakat ragu2 soal apakah bomber itu syahid atau tidak? Tak adanya ketegasan menolak dan membuat berbagai excuses?

@tuvokvulcan: Ulama mainstream sudah cukup tegas menyatakan keharamannya (kafir). Sudah ada fatwa utk itu, baik lokal maupun internasional.
Tue Sep 27 2011 – 14:38:55

@tuvokvulcan: Bahkan tokoh yg katanya di balik bom2 tsb, jelas2 menyatakan tindakan itu adalah haram. Masyarakat juga gak ragu akan hal tsb.
Tue Sep 27 2011 – 14:41:30

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing No. Not really. Turun ke lapangan. Kepelosok2, ke warteg2. Masih byk yg menganggap para bomber itu syahid. Scary sometimes.

@tuvokvulcan: Ya, bisa jadi. Tapi terkait fatwa, ulama mainstream sudah mengeluarkan fatwa. Jadi ada faktor lain yg memicu stigma. Apa itu?
Tue Sep 27 2011 – 14:47:42

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Ya itu tadi, umat islam masih terlalu terpecah2 utk bs secara lantang dan gagah mengklaim bahwa para bomber adalah kafir.

@tuvokvulcan: Scr formal, suara ulama diwujudkan dlm bentuk fatwa bersama dan itu dipublikasikan. Sosialisasinya mungkin masih kedodoran. ๐Ÿ˜ฆ
Tue Sep 27 2011 – 14:57:25

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing BTW, carikan saya berita soal fatwa haram bom oleh MUI dong bung? ini berita baru bagi saya.

@tuvokvulcan: http://t.co/JQOkfPoG (dikeluarkan th 2004).
Tue Sep 27 2011 – 15:00:23

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Klo kita baca detil, khan si pelaku/pembela pelaku bs bilang: yg dilarang adalah terorisme, ini bukan terorisme. syarat2 terpenuhi.

@tuvokvulcan: Saya pikir fatwa itu cukup jelas menghukumi terorisme sbg haram dan kafir. Kalo ngeles mah, semua bisa dicari kang. ๐Ÿ˜€
Tue Sep 27 2011 – 15:09:59

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Ya, sudah cukup jelas. Tinggal disosialisasikan kalau para bomber itu kafir dan ahli neraka. Terimakasih linknya. Sy sebarkan.

@tuvokvulcan: Terima kasih juga udah bantu sosialisasi. Di situs resmi MUI ada PDF-nya tapi utk unduh harus daftar dulu. Males saya. ๐Ÿ˜€
Tue Sep 27 2011 – 15:15:49

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Larangannya sendiri mudah didapatkan loopholenya. Para pembuatnya jg tak secara aktif mengingatkan soal itu di media2…

@tuvokvulcan: Ulama2 mainstream setau saya cukup sering menyatakan keharaman terorisme di media. Tapi entah kenapa gaungnya kok kurang. ๐Ÿ˜ฆ
Tue Sep 27 2011 – 15:17:22

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Sosialisasi dari kafir seperti saya, sekunder dibanding sosialisasi dari Anda sendiri. Terhadap masyarakat di sekitar Anda sendiri.

@tuvokvulcan: Tentu saya berusaha semampu saya utk sosialisasi ttg hal itu. Setau saya, muslim2 di sekitar saya semua berpendapat sama. ๐Ÿ™‚
Tue Sep 27 2011 – 15:20:10


Cintailah Produk Lokal

September 18, 2011

Iklan ttg cinta & beli produk Ind ini agak absurd. Kalo rakyat kita masih males jadi pengusaha, siapa yg akan jadi produsen? :p #wiRABUsaha
Wed Nov 16 2011 – 19:30:40

Seharusnya galakkan semangat wirausaha lebih dulu. Kikis mental dan cita2 “jadi PNS” yg masih subur di masyarakat kita. #wiRABUsaha
Wed Nov 16 2011 – 19:32:50

Dukung pengusaha muda/baru baik scr pendanaan dan kebijakan. Masukkan kurikulum kewirausahaan di sistem pendidikan sejak dini. #wiRABUsaha
Wed Nov 16 2011 – 19:34:30

Jika dukungan kewirausahaan sudah berjalan, baru galakkan semangat beli produk dalam negeri. Jadi produsen jalan, konsumen ada. #wiRABUsaha
Wed Nov 16 2011 – 19:38:13

Jika berlebihan dlm semangat “cinta”, bisa jadi bumerang pada produsen lokal krn lebih mengandalkan sentimen drpd mutu produk. #wiRABUsaha
Wed Nov 16 2011 – 19:43:09

Produsen yg mengandalkan sentimen nasionalisme akan susah bersaing di pasar internasional krn konsumen luar melihat mutu produk. #wiRABUsaha
Wed Nov 16 2011 – 19:45:28

So, mari kita jadi pengusaha/produsen yg mampu menghasilkan produk bermutu sehingga bisa laku di dalam DAN luar negeri. ๐Ÿ™‚ #wiRABUsaha
Wed Nov 16 2011 – 19:48:33


Pria dan Rok Mini

September 18, 2011

Pake helm saat naik motor itu demi keamanan. Pake baju sopan di kendaraan umum sama juga. Knp susah banget itu diterima? #rokmini
Sun Sep 18 2011 – 10:18:57

Seperti juga jgn pake perhiasan berlebih di tempat umum, itu juga demi keamanan ybs. Bukannya ngelarang org pake perhiasan. #rokmini
Sun Sep 18 2011 – 10:20:53

Kalo ingin berbaju terbuka atau gak mau pake helm, maka hindarilah celaka dgn cara lain. Misalnya, naik mobil pribadi. Gampang kan? #rokmini
Sun Sep 18 2011 – 10:22:16

Gak usah pake agama & dalil utk menunjukkan bodohnya gerakan #rokmini. Bahkan etalase toko aja masih dilindungi kaca atau dijaga satpam.
Sun Sep 18 2011 – 10:26:20

Betul tak semua pria langsung horny liat cewe pake #rokmini. Tapi ADA pria yg seperti itu. Kita tak tau jenis pria apa yg ada di dekat kita.
Sun Sep 18 2011 – 10:28:20

Pria suka hal2 berbau seksual. Ada alasan knp seks masih jadi meme marketting produk pria, bahkan hingga detik ini. #rokmini
Sun Sep 18 2011 – 10:33:31

Klo ada pria gak horny ngeliat bagian “bawah” cewe yg pake #rokmini, mungkin perlu ke dokter. Jangan2 #impoten loh! Hihihi… ๐Ÿ˜€ #justsaying
Sun Sep 18 2011 – 10:49:14

Pake #rokmini gak perlu dilarang. Tapi yg pake juga harus tau diri dong. Kalo mau pake, ya jgn di tempat2 yg mengundang niat buruk. Ok? ๐Ÿ™‚
Sun Sep 18 2011 – 10:57:45

Sering ketawa sendiri liat cewe pake #rokmini tapi repot nutupi bagian tubuhnya yg trbuka. Klo gak nyaman kok ya dipake? Cewe emang aneh! :p
Sun Sep 18 2011 – 11:01:49

Hati2 sama pria yg mendukung gerakan #rokmini! Jangan2 ada diantara mereka yg suka memperkosa! *devilish smirk* ๐Ÿ˜€
Sun Sep 18 2011 – 11:06:25


Bahasa, lagi

September 14, 2011

Heran dgn org Indonesia (ID) yg merasa aneh dgn bhs ID hanya krn dia jarang pakai/dengar. Yg aneh itu orangnya, bukan bhs-nya. #selasabahasa
Tue Nov 08 2011 – 12:38:04

Jika merasa lebih nyaman menyebut ‘mouse’ drpd ‘tetikus’ atau padanan “aneh” lainnya, maka masalah di kita, bukan di bhs ID. #selasabahasa
Tue Nov 08 2011 – 12:42:26

Enggannya kita pakai bhs Indonesia asli & lebih menyukai bhs asing adlh salah satu wujud inferiority complex bangsa kita. #selasabahasa
Tue Nov 08 2011 – 12:46:44

Tentu bhs itu dinamis & berkembang, tapi apa harus berarti menyerap bhs asing begitu saja & mengabaikan kekayaan bhs sendiri? #selasabahasa
Tue Nov 08 2011 – 12:49:00

Abainya kita thd bhs Indonesia sudah parah & terjadi di segala lapisan masyarakat. Pejabat, media, pesohor, bahkan pendidik! #selasabahasa
Tue Nov 08 2011 – 13:01:17

Ironis jika kita konon katanya bangsa yg fanatik thd nasionalisme tapi ternyata tak peduli pada kelestarian bahasanya sendiri. #selasabahasa
Tue Nov 08 2011 – 13:10:34

Masihkah anda pakai kata ‘jingga’? Atau lebih suka pakai ‘orange’ krn lebih modern dan terkesan gaul? ๐Ÿ™‚ #selasabahasa
Tue Nov 08 2011 – 13:24:53


Gelar dan Kebenaran

September 14, 2011

Klo opini tanpa dasar ilmu, org jawa bilang itu ASAL NJEPLAKโ„ข. ๐Ÿ˜€ cc @trisetyarso @robymuhamad
Wed Sep 14 2011 – 11:11:31

Kesimpulannya, jurnal/gelar bukan penentu kebenaran dlm debat ilmiah. Kekuatan argumen lebih penting krn dari situ keilmuan ybs terukur. ๐Ÿ™‚
Wed Sep 14 2011 – 12:20:49

Krn bahkan seorang pakar dgn gelar sederet juga masih bisa salah. Dan itu wajar saja, toh pakar juga manusia. Yeah! ๐Ÿ˜€
Wed Sep 14 2011 – 12:22:25

Dan otodidak tanpa gelar/jurnal pun belum tentu salah krn kebenaran milik siapa saja dan bisa datang dari mana saja.
Wed Sep 14 2011 – 12:26:15

Akhirnya, saya ucapkan terima kasih pada @trisetyarso @robymuhamad @tuvokvulcan atas info & diskusinya yg sangat bermanfaat. ๐Ÿ™‚
Wed Sep 14 2011 – 12:28:50