Bidadari dan Terorisme

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
Supply demand saja. Tambahkan supply miss V, supaya orang2 tidak mengekspor dirinya ke dimensi lain demi itu.

@tuvokvulcan: Hahaha… ada2 aja sampeyan ini bang. Di tiap kota kan udah ada penyedia miss V, tapi masih ada aja bom bunuh diri tuh.🙂
Tue Sep 27 2011 – 13:53:04

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Soalnya ada larangan lain untuk miss v yang itu. Maunya Miss V yang legal..

@tuvokvulcan: Bom bunuh diri kan juga dilarang bang. Mereka gak mampu cari miss V legal, trus cari jalan pintas. Tipikal org putus asa.
Tue Sep 27 2011 – 13:59:59

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing tidak di semua aliran tampaknya. Mainstream iya. Tapi ada aja yang membelok2an dg berbagai alasan, sampai jadi legal.

@tuvokvulcan: Legal kan menurut mereka sendiri. Para pembom itu korban juga IMO, yg dimanfaatkan kebodohan dan semangatnya.
Tue Sep 27 2011 – 14:12:14

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing exactly my point.

@tuvokvulcan: Tapi knp stigma “Islam = teroris” begitu kuat ya? Pdhal dgn gugling aja semua org bisa tau mereka bukan dari Islam mainstream.
Tue Sep 27 2011 – 14:26:33

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Mungkin krn masyarakat ragu2 soal apakah bomber itu syahid atau tidak? Tak adanya ketegasan menolak dan membuat berbagai excuses?

@tuvokvulcan: Ulama mainstream sudah cukup tegas menyatakan keharamannya (kafir). Sudah ada fatwa utk itu, baik lokal maupun internasional.
Tue Sep 27 2011 – 14:38:55

@tuvokvulcan: Bahkan tokoh yg katanya di balik bom2 tsb, jelas2 menyatakan tindakan itu adalah haram. Masyarakat juga gak ragu akan hal tsb.
Tue Sep 27 2011 – 14:41:30

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing No. Not really. Turun ke lapangan. Kepelosok2, ke warteg2. Masih byk yg menganggap para bomber itu syahid. Scary sometimes.

@tuvokvulcan: Ya, bisa jadi. Tapi terkait fatwa, ulama mainstream sudah mengeluarkan fatwa. Jadi ada faktor lain yg memicu stigma. Apa itu?
Tue Sep 27 2011 – 14:47:42

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Ya itu tadi, umat islam masih terlalu terpecah2 utk bs secara lantang dan gagah mengklaim bahwa para bomber adalah kafir.

@tuvokvulcan: Scr formal, suara ulama diwujudkan dlm bentuk fatwa bersama dan itu dipublikasikan. Sosialisasinya mungkin masih kedodoran.😦
Tue Sep 27 2011 – 14:57:25

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing BTW, carikan saya berita soal fatwa haram bom oleh MUI dong bung? ini berita baru bagi saya.

@tuvokvulcan: http://t.co/JQOkfPoG (dikeluarkan th 2004).
Tue Sep 27 2011 – 15:00:23

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Klo kita baca detil, khan si pelaku/pembela pelaku bs bilang: yg dilarang adalah terorisme, ini bukan terorisme. syarat2 terpenuhi.

@tuvokvulcan: Saya pikir fatwa itu cukup jelas menghukumi terorisme sbg haram dan kafir. Kalo ngeles mah, semua bisa dicari kang.😀
Tue Sep 27 2011 – 15:09:59

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Ya, sudah cukup jelas. Tinggal disosialisasikan kalau para bomber itu kafir dan ahli neraka. Terimakasih linknya. Sy sebarkan.

@tuvokvulcan: Terima kasih juga udah bantu sosialisasi. Di situs resmi MUI ada PDF-nya tapi utk unduh harus daftar dulu. Males saya.😀
Tue Sep 27 2011 – 15:15:49

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Larangannya sendiri mudah didapatkan loopholenya. Para pembuatnya jg tak secara aktif mengingatkan soal itu di media2…

@tuvokvulcan: Ulama2 mainstream setau saya cukup sering menyatakan keharaman terorisme di media. Tapi entah kenapa gaungnya kok kurang.😦
Tue Sep 27 2011 – 15:17:22

@tuvokvulcan – 27 Sep 2011
@beezing Sosialisasi dari kafir seperti saya, sekunder dibanding sosialisasi dari Anda sendiri. Terhadap masyarakat di sekitar Anda sendiri.

@tuvokvulcan: Tentu saya berusaha semampu saya utk sosialisasi ttg hal itu. Setau saya, muslim2 di sekitar saya semua berpendapat sama.🙂
Tue Sep 27 2011 – 15:20:10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: