Mutu Layanan Kesehatan Kita

Tentu saja ada RS Indonesia yg bagus seperti dibilang @dr_tompi, tapi scr umum RS kita seperti dibilang @TrioMacan2000. Sudah rahasia umum.
Fri Jun 29 2012 – 03:51:16 [+7hr]

Sebaliknya utk RS LN. Tentu ada RS LN yg buruk, tapi scr umum RS LN lebih bagus dari RS kita. Mana yg lebih jamak? @dr_tompi @TrioMacan2000
Fri Jun 29 2012 – 03:52:54 [+7hr]

Saya berani ngomong gitu krn saya punya keluarga yg bekerja di dunia kesehatan, dan saya pernah berurusan langsung dgn RS di bbrp kota.
Fri Jun 29 2012 – 03:54:57 [+7hr]

Kebanyakan dokter kita memang tak suka dgn pasien kritis. Dibilang sok tau lah, bukan wewenang lah, bahkan kadang “mengusir” scr halus.😦
Fri Jun 29 2012 – 03:56:46 [+7hr]

Ya, tentu saja ada dokter2 kita yg tak begitu. Yg baik, ramah, perhatian. Saya juga kenal. Tapi liat mayoritasnya aja lah. Itu concern kita.
Fri Jun 29 2012 – 03:59:38 [+7hr]

Termasuk layanan paramedis yg tak ramah dan cuek. Administrasi yg rumit dan berbelit, dilempar kesana-kemari. Kan kasian pasiennya?
Fri Jun 29 2012 – 04:02:38 [+7hr]

Herannya, seperti tak ada org yg mau mikir ttg efisiensi dan efektifitas layanan. Org2 pintar di RS itu kemana aja? Kemenkes ngapain aja?
Fri Jun 29 2012 – 04:03:51 [+7hr]

Bbrp org medis yg saya kenal, jujur akui kalo mereka “membisniskan” pasien. Terutama jika pasiennya adlh org kaya atau pake asuransi swasta.
Fri Jun 29 2012 – 04:05:47 [+7hr]

Setdknya mereka masih punya sedikit nurani dgn hanya menarget pasien2 kaya. Tapi ada yg tak peduli, semua pasien dihajar aja. Ini yg parah.
Fri Jun 29 2012 – 04:08:20 [+7hr]

Apa yg dibilang @TrioMacan2000 ttg dunia kesehatan kita sebenarnya bukan hal yg baru. Rasanya yg pernah berurusan dgn RS pasti tau lah.
Fri Jun 29 2012 – 04:16:20 [+7hr]

Semoga dgn diangkatnya hal ini oleh @TrioMacan2000, setdknya ada geliat utk perbaikan. Walaupun ini lebih butuh peran usaha dari pemerintah.
Fri Jun 29 2012 – 04:18:49 [+7hr]

Argumen pasien harus pintar agar bisa tau haknya, itu tolol. Jadi kalo gak dituntut, RS/dokter tak mau beri hak pasien gitu? @TrioMacan2000
Fri Jun 29 2012 – 04:33:09 [+7hr]

Atau pasien yg gak tau haknya, ntah krn benar2 gak tau atau krn panik, trus boleh dibodohi dan dirampok gitu? Kacau dah! @TrioMacan2000
Fri Jun 29 2012 – 04:34:31 [+7hr]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: