Tips Mendapat Follower di Twitter

Utk dapet #follower banyak, sebenarnya gak susah2 amat. Asal rajin ngetwit, terutama kultwit bertema, follower akan datang dgn sendirinya.
Fri Jul 27 2012 – 09:33:49 [+7hr]

Setiap kali aku kultwit atau twit berantai dgn tema tertentu, #follower pasti nambah setelah itu. Nambah dikit / banyak, tergantung temanya.
Fri Jul 27 2012 – 09:36:03 [+7hr]

Follower baru biasanya masih mantau, kalo twit2 kita selanjutnya tetap menarik bagi mereka, maka biasanya mereka akan jadi #follower tetap.
Fri Jul 27 2012 – 09:38:10 [+7hr]

Sebaliknya, jika twit2 kita selanjutnya tak menarik, #follower baru akan unfollow. Status memantau ini mungkin dlm 1-3 hari sejak follow.
Fri Jul 27 2012 – 09:39:51 [+7hr]

Atau jika kita tak ngetwit selama masa #follower baru memantau, maka mereka juga akan unfollow. Mungkin kita dianggap tak konsisten ngetwit.
Fri Jul 27 2012 – 09:42:01 [+7hr]

Ini dari pengalamanku sendiri. Tiap kali kultwit bertema, #follower pasti nambah. Apalagi kalo temanya juga menarik bagi org luar (bule).
Fri Jul 27 2012 – 09:44:51 [+7hr]

Tapi begitu ngilang atau libur main twitter, #follower berkurang lagi. Yg bertahan follow biasanya akun promosi atau bot. Gpp lah. Hehehe…
Fri Jul 27 2012 – 09:46:34 [+7hr]

Ntar kalo ngetwit bertema lagi, #follower naik lagi. Begitu seterusnya. Ini kuamati sejak follower cuma puluhan hingga skrg mendekati 200.
Fri Jul 27 2012 – 09:47:43 [+7hr]

Itu knp ada akun2 tak jelas tapi bisa gaet banyak #follower. Rahasianya cuma rajin ngetwit yg bertema. Semakin unik temanya, makin bagus.
Fri Jul 27 2012 – 09:49:50 [+7hr]

Plus, tentu saja promosi akun. Tapi promosi ini IMO sbg akselerator aja. Kalo twit2-nya tak menarik, #follower lama2 juga akan lari.
Fri Jul 27 2012 – 09:51:16 [+7hr]

Tapi analisis tadi gak berlaku buat akun seleb yg emang udah trkenal di dunia nyata. Mereka sih mau ngetwit apa aja, #follower tetap banyak.
Fri Jul 27 2012 – 09:52:22 [+7hr]

Contoh: akun @Poconggg. Saat tak dikenal dulu, dia menarik #follower murni krn twit2-nya yg lucu & unik. Seolah2 pemilik akun bener2 pocong.
Fri Jul 27 2012 – 09:55:35 [+7hr]

Tapi ketika pemilik akun asli muncul di dunia nyata dan jadi seleb (penulis) maka dia tak perlu lagi pertahankan keunikan twit2-nya yg dulu.
Fri Jul 27 2012 – 09:57:06 [+7hr]

Dia mau ngetwit minta makan sama temannya aja, bisa ratusan #follower yg me-RT. Entah gunanya apa. Tapi ya begitulah akun seleb.
Fri Jul 27 2012 – 09:58:38 [+7hr]

Tapi ya bisa dimaklumi juga sih. Kalo pemilik akun asli udah ketahuan, bakal garing aja kalo masih pertahankan twit ala pocong. #follower
Fri Jul 27 2012 – 10:00:20 [+7hr]

Ya, demikian ocehan ngawur sore ini. Hehehe…😀
Fri Jul 27 2012 – 10:01:02 [+7hr]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: