#kamiskoding 21: Programmer Pemalas

Sebenarnya kepala masih berat, tapi gak bisa tidur. Melongok socmed sebelah, kok ya lagi rame bahas koding di ticker-nya. #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 15:52:32 [+7hr]

Daripada bengong, sekalian nyari ngantuk, bahas dikit ah. Pas buat ngisi #kamiskoding walau tadi udah minta maaf gak bisa ngisi. Hehehe…
Thu Aug 09 2012 – 15:54:43 [+7hr]

Terus terang, aku sebel sama programmer yg suka minta2 kode program ke org lain. Menurutku ini programmer pemalas banget. #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 15:56:58 [+7hr]

Udah gitu, mintanya ke org yg belum kenal, di ruang publik pula. Ngaku mahasiswa lagi. Hadeh… Apa ya gak malu ya? Heran deh! #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 15:59:33 [+7hr]

Krn masih belajar? Lah, masih belajar aja udah males mikir sendiri. Gmn ntar kalo udah profesional? Bisa nyolong kode org tuh! #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 16:01:20 [+7hr]

Mungkin gak tau, lupa, atau malah gak diajari, kemampuan utama dan pertama programmer itu bukan nulis kode, tapi beri solusi. #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 16:04:18 [+7hr]

Kalo ada masalah langsung nyari kode “contekan”, ya udah jelas gagal sbg programmer. Peduli masih belajar, apalagi yg pro. #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 16:06:29 [+7hr]

Harusnya yg dipikir dulu bukan kodenya, tapi solusinya. Kalo solusi ketemu, separuh masalah udah beres. Tak berlaku sebaliknya. #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 16:08:56 [+7hr]

Separuh sisanya adlh mengejawantahkan solusi tsb menjadi baris2 kode program. Lalu menguji & memperbaikinya hingga layak guna. #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 16:16:33 [+7hr]

Maaf, ada yg ngajak chatting. Malah kelupaan sama #kamiskoding-nya. Hehehe… Sampe mana tadi?😀
Thu Aug 09 2012 – 16:36:32 [+7hr]

Nah, apa yg masih belajar trus gak boleh nanya? Ya tentu boleh2 aja. Tapi nanya utk cari solusi, bukan minta kode program. #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 16:38:44 [+7hr]

Nanya solusi itu mungkin ibarat nanya resep masakan. Minta kode program itu ibarat minta makanan jadi. Beda banget kan? #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 16:46:22 [+7hr]

Kalo bener2 niat belajar jadi programmer jago, jangan pernah minta kode program. Malu dong! Krn itu nunjukin kemalasan belajar. #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 16:49:03 [+7hr]

Yg paling parah adalah minta kode program dari pustaka berbayar. Ini buruk kuadrat! Udah bajak karya, nyontek pula? Hadeh… #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 16:53:57 [+7hr]

Tapi marah2 kalo karyanya sendiri dibajak. Ini kata org madura “kardiman”; karebbeh dhibi’ man-menyaman alias mau enak sendiri. #kamiskoding
Thu Aug 09 2012 – 16:57:44 [+7hr]

Ya udah, segitu aja dulu #kamiskoding-nya. Mata mulai berat nih. Pamit mau tidur… zzz… zzz… zzz…🙂
Thu Aug 09 2012 – 17:01:24 [+7hr]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: