#kamiskoding 28: Mengatasi Kejenuhan

Yak… Waktunya #kamiskoding nih!🙂
Thu Nov 22 2012 – 06:55:07 [+7hr]

Mau bahas apa nih pemirsa? Ada usulan? Yg ringan2 aja ya. Lagi males bahas yg berat2 nih. Hehehe…😀 #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 06:57:24 [+7hr]

Bagaimana kalo kita bahas kiat2 mengatasi kejenuhan kerja (tentu sbg programmer) saat di kantor? Setuju? #sokseleb😛 #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:00:32 [+7hr]

Kejenuhan kerja itu wajar. Bahkan seorg yg cinta pekerjaannya juga bisa jenuh. Tapi repot juga klo jenuh muncul saat di kantor. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:03:29 [+7hr]

Saat harus produktif malah jenuh. Repot kan? Bisa dimarahi bos! Bagi programer, saya punya beberapa kiat utk mengatasi hal tsb. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:06:08 [+7hr]

Pertama, coba ngobrol dgn rekan kerja. Kalo bisa yg beda kerjaan (bukan programmer). Dan tentu saja, yg sedang tak sibuk kerja. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:07:46 [+7hr]

Cari bahan obrolan yg sekiranya bikin fresh pikiran dan membangun mood. Jangan malah curhat putus cinta. Ntar bakalan lama!😀 #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:09:09 [+7hr]

Jika adanya rekan programmer juga, yg sama2 jenuh juga, cari bahan yg jauh dari koding. Jgn malah adu algoritma. Tambah pusing! #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:11:50 [+7hr]

Syukur2 kalo di kantor ada ruang nyantai, ngobrol ditemani kopi, rokok, dan musik, akan asik. Cukup utk hilangkan jenuh. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:13:42 [+7hr]

Ingat, jgn lama2! Obrolan yg gayeng walau hanya setengah jam sudah cukup hilangkan jenuh. Kita sedang di kantor, bukan di kafe. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:15:36 [+7hr]

Cara kedua, jika tak ada rekan yg bisa diajak ngobrol, coba cari kegiatan lain yg tak berhubungan dgn koding. Masih di kantor. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:19:44 [+7hr]

Cari kegiatan yg disukai. Bisa main game, nonton tivi, bernyanyi, atau main musik (gitar?). Tapi jgn sampe ganggu org kerja. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:21:34 [+7hr]

Atau, kalo kantor punya fasilitasnya, bisa juga olahraga ringan. Angkat2 barbel barang 100 kg kan lumayan tuh! Hehehe… #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:22:58 [+7hr]

Kalo olahraga, jgn lupa mandi setelahnya. Agar tak “mengganggu” rekan lain. Sekalian biar segar dan siap kerja keras lagi!🙂 #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:27:19 [+7hr]

Ketiga, cari bahan koding yg menantang! Biasanya programmer gila yg begini. Jenuh koding diselesaikan dgn koding juga!😀 #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:29:46 [+7hr]

Bahan koding utk melawan jenuh biasanya yg sulit tapi seru. Biasanya juga tak ada hubungan dgn bahan koding di kerjaan kantor. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:32:21 [+7hr]

Misal, programmer database nyoba2 bikin game 3D. Atau programmer web yg suka ngoprek assembler utk embedded. Seru loh! Lucu! #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:34:37 [+7hr]

Tapi sekali lagi, ingat waktu! Jgn sampe koding isengnya malah lebih rajin drpd koding kerjaannya. Bahaya! Bisa gak digaji bos! #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:37:32 [+7hr]

Jika semua cara tadi sudah dicoba tapi masih jenuh juga, coba cara ke-4: keluar kantor. Mungkin suasana kantor penyebab jenuh. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:43:13 [+7hr]

Keluar kantornya ya jangan seharian lah. 1-2 jam cukup. Bisa pas waktu jam makan siang, cari tempat makan yg situasinya nyaman. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:44:51 [+7hr]

Kalo sekiranya lebih seru rame2, ya ajak rekan kerja. Sekalian traktiran juga boleh. Apalagi kalo ngajak saya, boleh sekali!😀 #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:46:22 [+7hr]

Jika masih jenuh juga, mungkin masalahnya bukan jenuh. Mungkin anda stress atau kelelahan. Coba ingat kpn terakhir anda tidur? #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:48:36 [+7hr]

Coba cara ke-5: ajukan cuti 1-2 hari utk istirahat atau rekreasi. Jujur pada bos. Seharusnya itu cukup utk atasi lelah/stress. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:50:25 [+7hr]

Lalu benar2 manfaatkan waktu cuti itu utk istirahat atau refreshing hati dan pikiran. Jgn malah cari obyekan! Curang itu!😀 #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:51:56 [+7hr]

Habis cuti masih belum mood kerja juga? Mungkin perlu dipertimbangkan pindah kantor atau ganti profesi. Berwirausaha mungkin? #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:53:54 [+7hr]

Nah, 3 kiat pertama tadi menunjukkan bhw kantor programmer perlu disediakan fasilitas2 utk bantu hilangkan kejenuhan karyawan. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:54:58 [+7hr]

Itu knp di kantor Google banyak fasilitas yg kayaknya tak berhubungan dgn pekerjaan karyawannya. Ya itu, utk lawan jenuh. #kamiskoding
Thu Nov 22 2012 – 07:56:01 [+7hr]

Ok deh. Segitu dulu bahasan #kamiskoding kita kali ini. Silakan jika ada tanggapan. Maaf jika ada salah. Terima kasih. Sampai jumpa. #ribet
Thu Nov 22 2012 – 07:57:00 [+7hr]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: