Palestina dan Kemanusiaan

November 20, 2012

Kan sudah kubilang, solusi terbaik bebaskan #Palestina dan muslim2 tertindas lainnya di seantero dunia adalah tegaknya #Khilafah #Islamiyah.
Sun Nov 18 2012 – 23:37:53 [+7hr]

Solusi kedua adalah seruan jihad global melawan Israel. Keluarlah dari belenggu nasionalisme. Berangkatlah para pemuda muslim ke #Palestina!
Sun Nov 18 2012 – 23:44:28 [+7hr]

Jgn berharap solusi pada Amerika yg bebal dan PBB yg mandul. Mereka itu kacung Zionis. Mana mungkin mereka berani lawan tuannya? #Palestina
Sun Nov 18 2012 – 23:46:52 [+7hr]

Penduduk dan pejuang #Palestina tak hanya muslim, non muslim pun ada banyak. Jadi tak ada alasan juga bagi non muslim utk diam tak membantu.
Sun Nov 18 2012 – 23:58:35 [+7hr]

Makanya pendudukan #Palestina oleh Israel bukan sekedar masalah ideologi, tapi juga kemanusiaan. Setiap manusia yg beradab wajib melawannya!
Mon Nov 19 2012 – 00:00:54 [+7hr]

Iran… mana #Iran? Katanya punya senjata yg mampu hancur leburkan Tel Aviv! Mana kok gak diluncurkan? Omdo nih Ahmadinejad!
Mon Nov 19 2012 – 00:13:26 [+7hr]

Heran sama org yg menyangka muslim yg bantu #Palestina tak peduli pada kesulitan tetangga. Mungkin org itu gak pernah tau multitasking. :p
Tue Nov 20 2012 – 05:14:23 [+7hr]

Heran sama org yg menyangka muslim yg bantu #Palestina tak tau bahwa penduduk Palestina tak hanya muslim. Emang cuma dia yg baca wikipedia?
Tue Nov 20 2012 – 05:16:27 [+7hr]

Heran sama org yg menyangka muslim yg bantu #Palestina tak paham adanya blokade Israel. Emang cuma mereka yg tau kondisi jalur Gaza? :p
Tue Nov 20 2012 – 05:18:29 [+7hr]

Membantu #Palestina itu bentuk kepedulian, boleh dgn alasan agama atau kemanusiaan. Jika tak mau bantu ya sudah, tak usah cari pembenaran.
Tue Nov 20 2012 – 05:19:58 [+7hr]

Advertisements

James Bond

November 9, 2012

Semua tentang James Bond. Ayo, dipilih, dipilih… | http://t.co/iFuBVX5v #jamesbond #bond #mi6
Fri Nov 09 2012 – 09:25:10 [+7hr]

Kalo menurutku sih, pemeran James Bond yg paling pas adalah Pierce Brosnan. Kesan spy-nya kuat, elegan, mahal, dan english banget. #bond
Fri Nov 09 2012 – 09:30:05 [+7hr]

Bond versi Craig ini terlalu fighter. Jadi mirip Bourne. Kurang cocok sama karakter #Bond versi novel. Dan pirangnya itu loh, nggak banget!
Fri Nov 09 2012 – 09:33:10 [+7hr]

Tapi kalo film-nya sih emang bagusan film2 Bond versi Craig. Aksi laganya lebih keren. Wajarlah, makin taun makin bagus. #bond
Fri Nov 09 2012 – 09:35:12 [+7hr]

Apalagi yg SkyFall ini. Katanya sih “the best Bond movie ever”. Aku emang belum nonton. Jadi penasaran sih. *colek @pentatonicfunk* #bond
Fri Nov 09 2012 – 09:41:46 [+7hr]


Densus88 Pengecut!

October 9, 2012

#Densus88 ini isinya org2 pengecut semua ya? Menghadapi Ust. Ba’asyir yg sudah tua renta dan sakit2-an aja paranoid banget! Tolol! >_<
Tue Oct 09 2012 – 06:28:40 [+7hr]

#Densus88 berprestasi nangkep teroris? Maksudnya teroris bikinan mereka sendiri? Atau tembak mati TERDUGA teroris itu prestasi? Tolol!
Tue Oct 09 2012 – 06:31:17 [+7hr]

#Densus88 tembak mati TERDUGA teroris tak ada yg gugat masalah HAM. Sementara yg jelas2 gembong narkoba malah dibebaskan krn HAM. Tolol!
Tue Oct 09 2012 – 06:34:02 [+7hr]

#Densus88 sbg bagian dari POLRI sering langgar HAM. Pengecut pula! Gitu kok minta kita percaya pada POLRI? Emang kita tolol?! πŸ˜›
Tue Oct 09 2012 – 06:36:53 [+7hr]

#FPI anarkis dikit aja, semua org pada nyolot. Sok membela HAM dan RI. #Densus88 ngawur gitu semua diam dan berlagak gak tau. Tolol!
Tue Oct 09 2012 – 06:39:13 [+7hr]

Media kita juga tolol. Giliran #FPI anarkis aja, semua pada meliput. Tak imbang pula. #Densus88 tembak org ngawur, semua berlagak tolol.
Tue Oct 09 2012 – 06:43:39 [+7hr]

Twit2 tadi diliputi marah & kecewa, pada negara & pemerintah kita. Yg jadikan Islam sbg simbol teror. Sbg muslim saya gak terima! #Densus88
Tue Oct 09 2012 – 06:47:22 [+7hr]

Ironisnya, penghuni negeri ini mayoritas muslim, pemimpinnya muslim, polisinya juga muslim. Tapi tak ada kebanggaan sbg muslim. #Densus88
Tue Oct 09 2012 – 06:50:33 [+7hr]

Mau jadi apa negeri ini jika yg mayoritas saja tak dihormati dan dilindungi hak2-nya. Apatah lagi yg minoritas? Kemana negara? #Densus88
Tue Oct 09 2012 – 06:55:58 [+7hr]

Kembali lagi ttg #Densus88. Tak usah bangga. Buka mata, buka telinga. Mereka aslinya pengecut dan pelanggar HAM juga. Itu bukan prestasi!
Tue Oct 09 2012 – 07:00:55 [+7hr]

Jika kalian benci #FPI, harusnya kalian lebih benci #Densus88 krn mereka dipersenjatai oleh negara. Utk meneror sebagian rakyatnya sendiri!
Tue Oct 09 2012 – 07:02:30 [+7hr]


PKI: Korban atau Pelaku?

October 1, 2012

Di TL masih ada sisa keramaian obrolan seputar #G30S berikut pembantaian massal setelahnya. Itu memang catatan kelam dlm sejarah kita.
Mon Oct 01 2012 – 03:36:00 [+7hr]

Dlm pembantaian massal PKI setelah #G30S, sebagian besar org menyalahkan TNI dan umat Islam (NU?). Memang pembantaian itu benar adanya.
Mon Oct 01 2012 – 03:38:35 [+7hr]

Tapi bukan berarti PKI sama sekali tak berdosa. Jangan sampai kita tertipu pendukung PKI yg akhir2 ini playing victim dlm kasus #G30S ’65.
Mon Oct 01 2012 – 03:40:12 [+7hr]

Dlm catatan sejarah sebelum #G30S, PKI bbrp kali melakukan pembantaian massal pada umat beragama, tepatnya pada umat Islam (NU & Masyumi).
Mon Oct 01 2012 – 03:43:04 [+7hr]

Peristiwa besar yg tercatat antara lain di Madiun (1948), di Kanigoro dan Jengkol, Kediri (1965), di Cemedok, Banyuwangi (1965), dsb. #G30S
Mon Oct 01 2012 – 03:46:01 [+7hr]

Dimana PKI melakukan pembantaian pada tokoh2 ulama (kyai, dai, ustadz, dsb) di wilayah tsb serta perusakan tempat ibadah (mesjid). #G30S
Mon Oct 01 2012 – 03:47:30 [+7hr]

Tak hanya itu, bahkan guru ngaji dan santri juga tak luput jadi korban keganasan PKI. Konon total korbannya mencapai ribuan jiwa. #G30S
Mon Oct 01 2012 – 03:50:53 [+7hr]

Target utama PKI scr politik adlh Masyumi dan scr organisatoris adlh NU. Namun tak ada jaminan org2 Islam di luar itu tak jadi korban. #G30S
Mon Oct 01 2012 – 03:53:32 [+7hr]

Momentum peristiwa #G30S ’65 dmn PKI dihabisi TNI (Suharto) menjadi kesempatan sebagian umat Islam utk melakukan balas dendam pada PKI.
Mon Oct 01 2012 – 03:55:57 [+7hr]

Tentu hal itu tak bisa dibenarkan. Pelakunya harus dicari dan dihukum setimpal. Namun mengingat kekejaman PKI, hal itu bisa dipahami. #G30S
Mon Oct 01 2012 – 03:58:03 [+7hr]

Jika kita mau jujur dgn sejarah, maka pembantaian2 PKI pra #G30S ’65 ini juga harus dicatat. Jangan dilupakan begitu saja. Harus adil.
Mon Oct 01 2012 – 04:00:06 [+7hr]

Dgn demikian kita bisa melihat sepak terjang PKI scr utuh, sejak awal hingga akhir. Tidak melulu fokus hanya pada peristiwa #G30S ’65 saja.
Mon Oct 01 2012 – 04:03:05 [+7hr]

Jika kita tau PKI pra #G30S tak selemah pasca G30S ’65, maka jika pendukung PKI kali ini playing victim, patut kita pertanyakan motivasinya.
Mon Oct 01 2012 – 04:06:28 [+7hr]

Apa maunya? Mau menampilkan citra PKI baru yg (sok) bersih tanpa dosa? PKI yg se-olah2 cuma korban konspirasi Suharto dan Amerika? πŸ˜› #G30S
Mon Oct 01 2012 – 04:09:12 [+7hr]

Saya tak punya masalah dgn PKI. Mau berdiri lagi atau tidak, terserah. Itu masalah politik. Saya cuma tak mau kita dibohongi lagi. #G30S
Mon Oct 01 2012 – 04:13:42 [+7hr]

Kita sudah dibohongi oleh Suharto ttg peristiwa #G30S ’65. Jangan mau kita dibohongi lagi oleh PKI (atau siapa pun) ttg sejarah yg lain.
Mon Oct 01 2012 – 04:14:52 [+7hr]

Jadi, kalo mau ungkap kebenaran sejarah, ya jgn tanggung2. Sekalian dirunut dari awal sehingga bisa dipahami scr komprehensif. #G30S
Mon Oct 01 2012 – 04:18:48 [+7hr]


Rumitnya G30S

September 30, 2012

Baru aja selesai baca kultwit #G30S dari om @imanbr. Ini kultwit terlama dan terpanjang yg pernah kubaca. Semacam kultwit abuse. πŸ˜€
Sun Sep 30 2012 – 12:39:22 [+7hr]

Hari ini banyak selebtwit sejarawan yg kultwit #G30S. Banyak perbedaan disana-sini, terlepas masing2 mendaku fakta. Entah mana yg benar. πŸ™‚
Sun Sep 30 2012 – 12:42:13 [+7hr]

Sedemikian rumitnya kah peristiwa #G30S sampai2 tak bisa dirunut ujung pangkalnya? Mungkinkah ini peristiwa politik terrumit di dunia?
Sun Sep 30 2012 – 12:46:20 [+7hr]

Bahkan hingga hari ini, saat tak ada lagi ancaman utk ungkap kebenaran, toh masih tetap simpang siur. Bukti #G30S adalah peristiwa yg rumit.
Sun Sep 30 2012 – 12:49:21 [+7hr]

Mungkinkah kebenaran sejati #G30S pergi bersama wafatnya para pelaku? Aku sih berharap ada pihak yg serius usut kasus ini hingga tuntas.
Sun Sep 30 2012 – 12:51:10 [+7hr]

Semacam tim pencari fakta independen yg akan gali info kejadian #G30S dari semua sumber. Lalu sampaikan seluruh fakta dgn jujur apa adanya.
Sun Sep 30 2012 – 12:53:20 [+7hr]

Bangsa ini perlu tau apa yg sebenarnya terjadi di peristiwa #G30S. Dan jadikan itu sbg pelajaran bersama bagi kita dan generasi berikutnya.
Sun Sep 30 2012 – 12:55:12 [+7hr]

Sekelam apa pun sejarah masa lalu, kita tetap harus mencatatnya. Krn dari sejarah kita bisa belajar utk menjadi bangsa yg lebih baik. #G30S
Sun Sep 30 2012 – 12:58:23 [+7hr]


Rempong Apple vs Samsung

August 25, 2012

Apple menang lawan Samsung. Apple haters akan bilang pengadilan tak adil. Apple lovers akan bilang keadilan telah ditegakkan. Pffttt… πŸ˜›
Sat Aug 25 2012 – 03:02:35 [+7hr]

Kan sudah dibilang bahwa konon katanya manusia tak akan bisa berlaku adil. Lalu knp ada dan percaya pada badan peradilan? πŸ˜› #eh #poligami
Sat Aug 25 2012 – 03:05:49 [+7hr]

Kalo masih percaya sistem peradilan (US), ya udah akui aja. Gak usah rese’ nuduh negatif hakim, juri, atau sistem paten, dlsb yg gak beres.
Sat Aug 25 2012 – 03:16:31 [+7hr]

Gitu mah mental loser! Giliran kepentingannya kalah, rempong deh nuduh macem2. Coba pas menang, adem ayem seolah semuanya baik2 aja. Pret!
Sat Aug 25 2012 – 03:18:22 [+7hr]

Apalagi kita (org Indonesia) yg cuma user Apple dan Samsung, gak usah sok tau ama sistem US deh. Gak usah fanatik. Malah keliatan begonya!
Sat Aug 25 2012 – 03:24:41 [+7hr]

Twit2 tadi buat geek gadget, baik yg pro/kontra sama Apple/Samsung, baik yg selebtwit atau bukan. Nikmati aja produknya, gak usah belagu. πŸ˜›
Sat Aug 25 2012 – 03:27:59 [+7hr]

Lagi2 kecewa sama selebtwit yg terkenal cerdas & kritis, eh pas kasus Apple vs Samsung ini malah keliatan begonya. Kecewa deh! πŸ˜› #nomention
Sat Aug 25 2012 – 03:33:48 [+7hr]

Yg aku gak habis pikir juga sama org US asli yg fanatik abis belain Samsung. Apa gak tau itu perusahaan non-US yg sedot devisa dari US? πŸ˜›
Sat Aug 25 2012 – 03:42:10 [+7hr]


17-an Tanpa Makna

August 17, 2012

Katanya cinta Indonesia, tapi ucapkan selamat hari kemerdekaan masih pakai bahasa asing. #17an @Androidiot
Fri Aug 17 2012 – 01:39:21 [+7hr]

Katanya cinta Indonesia, tapi pergi berlibur dan belanja masih ke negeri tetangga. Biar keren katanya. #17an @Androidiot
Fri Aug 17 2012 – 01:40:31 [+7hr]

Katanya cinta Indonesia, tapi lebih bangga punya pacar bule. Biar pun cuma bule jelek dan miskin. #17an @Androidiot
Fri Aug 17 2012 – 01:41:39 [+7hr]

Katanya cinta Indonesia, tapi lebih bangga anaknya bisa berbahasa Inggris daripada bahasa Indonesia. #17an @Androidiot
Fri Aug 17 2012 – 01:43:04 [+7hr]

Katanya cinta Indonesia, tapi lebih kenal budaya asing daripada budaya nusantara. Sampai diklaim Malaysia. #17an @Androidiot
Fri Aug 17 2012 – 01:44:17 [+7hr]

Katanya cinta Indonesia, tapi… ah sudahlah… Dirgahayu RI ke-67. #17an
Fri Aug 17 2012 – 01:48:06 [+7hr]

Buat yg ngaku cinta Indonesia, emang ngerti apa itu Indonesia? :p #17an
Fri Aug 17 2012 – 01:50:38 [+7hr]