Humor dan Anekdot Madura

June 9, 2012

Cekikikan sendiri baca twit2 #Madura dari kang @rusdirusdi. Trims kang! ๐Ÿ™‚
Sat Jun 09 2012 – 07:33:12 [+7hr]

Si Fadil udah besar ya? Udah masuk TK ya? | Ndak ada TK di #Madura cak. | Lah trus? | Adanya TN. Taman Nak-Kanak, ta’ iye. ๐Ÿ˜€ @rusdirusdi
Sat Jun 09 2012 – 07:36:30 [+7hr]

*nelayan #Madura tertangkap di Malaysia* Kamu kok mencuri ikan Malaysia? | Itu bukan ikan Malaysia pak. Saya mengejarnya sejak dari Madura.
Sat Jun 09 2012 – 07:44:56 [+7hr]

*org #Madura dicegat polisi* Mana SIM? | Ini pak. | Ini SIM pinjaman ya? Gak boleh, kamu ditilang! | Yg punya gpp kok sampeyan yg marah pak!
Sat Jun 09 2012 – 07:49:35 [+7hr]

*sales sepeda motor jualan ke org #Madura* Beli motor aja, pak. Naik motor lebih keren drpd naik sapi. | Apa motor bisa diperah?
Sat Jun 09 2012 – 07:57:30 [+7hr]

Sholat itu bikin org jadi baik. | Masa’? Itu si Fuad sholat tapi suka nyolong ayam. | Lah, kalo gak sholat, dia pasti nyolong sapi! #Madura
Sat Jun 09 2012 – 08:02:19 [+7hr]

Si Fulan sudah sukses ya? Rumah besar. Uang banyak. Naik haji. | Belum sukses dia. Ada yg kurang. | Apa? | Istrinya masih satu. ๐Ÿ˜€ #Madura
Sat Jun 09 2012 – 08:08:16 [+7hr]

Twit2 #Madura itu sekedar humor dan anekdot belaka. Gak usah ditanggapi dgn serius. ๐Ÿ™‚ *piss | @rusdirusdi
Sat Jun 09 2012 – 08:10:21 [+7hr]

*guru vs murid* PR-nya sudah kamu kerjakan semua, Fulan? | Sudah, pak! | Bener? | Sudah semua, pak. Tinggal yg belum2 aja. #Madura
Sat Jun 09 2012 – 08:12:26 [+7hr]

Setiap org #Madura meninggal dunia, biasanya bawa “teman”. | Oh ya? Siapa? | Kalo gak sapinya, ya kambingnya. Buat tahlilan.
Sat Jun 09 2012 – 08:16:13 [+7hr]

Wow… gara2 ikut meramaikan twit #Madura, saya di-follow kang @rusdirusdi! Sebuah kehormatan. Mator sakalangkong kak! ๐Ÿ™‚
Sat Jun 09 2012 – 08:22:08 [+7hr]

Sebenarnya ada banyak humor #Madura yg berbau SARA, terutama agama. Kayaknya gak perlu dibagi ya. Males nanggepin org sensitif ntar. ๐Ÿ™‚
Sat Jun 09 2012 – 08:26:40 [+7hr]

Punya mobil bagus kok disupirin, Dul? | Loh, itu tandanya saya sugih beneran cak. Kalo nyetir sendiri, itu sugihnya masih nanggung! #Madura
Sat Jun 09 2012 – 08:32:19 [+7hr]

Org #Madura umumnya dikenal dgn karakter kerasnya. Tapi karakter org Madura gak cuma itu saja. Karakter khas lainnya adalah tak mau kalah.
Sat Jun 09 2012 – 08:37:57 [+7hr]

Di #Madura ada istilah gaul ‘kardiman’, akronim dari ‘karebbeh dibi’ man-menyaman’. Terjemah bebasnya: “seenaknya mau menang sendiri”. ๐Ÿ™‚
Sat Jun 09 2012 – 08:39:41 [+7hr]

Kalo ada org #Madura kalah debat, biasanya yg menang akan dibilang ‘kardiman’. Aslinya sih dua2-nya sama2 kardiman juga. Hahahaha…
Sat Jun 09 2012 – 08:40:50 [+7hr]

Humor/anekdot #Madura tadi, dari kang @rusdirusdi & saya, gambarkan karakter ‘kardiman’ itu. Walau kadang ngerti salah, ada aja alibinya. ๐Ÿ™‚
Sat Jun 09 2012 – 08:42:57 [+7hr]

Ah, sudah dulu ngetwit #Madura-nya. Kapan2 kita bahas hal unik lain ttg org/budaya Madura. Saya mau mandi dulu. Udah diajak precil2 nih! ๐Ÿ™‚
Sat Jun 09 2012 – 08:46:13 [+7hr]

ยป Baca twit #Madura dari kang Rusdi Mathari (@rusdirusdi) …

Advertisements

Toni Blank: Kewarasan Di Balik Ketidakwarasan

March 7, 2011

Toni Blank ShowSebenarnya ini bukan hal yg sepenuhnya baru. Tapi mengingat pesan2 Toni Blank masih cukup relevan dengan kondisi politik akhir2 ini, maka saya mencoba menampilkannya kembali. Bisa dibilang ini adalah usaha “melawan lupa”โ„ข sekaligus sebagai hiburan di tengah hiruk-pikuk seriusnya panggung politik di negeri ini.

Sebelumnya, mari kita berkenalan terlebih dahulu dengan tokoh utama kita yaitu mas Toni Blank. Berdasarkan pengakuannya sendiri, Toni Blank mempunyai nama asli Toni Edi Suryanto. Dalam versi Jermannya, namanya adalah Tonikum Bayer. Toni Blank dilahirkan di sebuah dusun di daerah Bantul, Yogyakarta pada tanggal 24 September 1969. Dulu ada heboh bayi ajaib di daerah Bantul, Yogyakarta pada awal tahun 70-an. Konon katanya bayi ajaib itu adalah Toni Blank. Masih berdasarkan pengakuannya, saat baru berusia sekitar 5-6 bulan, Toni Blank kemudian pindah ke Amerika Serikat tepatnya di kota Detroit dan sempat bersekolah di sana. Toni Blank kembali ke Indonesia pada tahun 1975. Toni Blank mengaku pernah bersekolah di SMA Padmanaba Yogyakarta dan juga sempat kuliah di UGM (Universitas Gajah Mada) Yogyakarta. Toni Blank punya cita2 ingin menjadi pelatih pesawat udara atau dia sebut “super star sky” atau “pelatih pilot nasa”. Selain itu, Toni Blank juga ber-cita2 ingin menjadi astronot teladan.

Read the rest of this entry »


Lucu?

December 6, 2008

Suatu hari di sebuah kantor IT. Saat jam istirahat, seorang bos ngobrol2 santai dgn para staf bawahannya di ruang makan kantor. Si bos kemudian ngebanyol dgn bercerita sesuatu yg lucu. Maka seluruh staf yg ada di ruangan pun tertawa ter-bahak2. Kecuali, seorang wanita, sekretaris si bos, yg duduk tak seberapa jauh dari tempat bos. Dia diam saja, tanpa ekspresi. Pastinya dia juga ikut menyimak obrolan dan banyolan si bos. Si bos heran krn sekretarisnya tidak ikut tertawa. “Nggak lucu, ya?”, tanya si bos ke sekretarisnya. Sekretaris itu menjawab “Saya besok kan udah gak kerja disini lagi, bos”.

*kapokmu kapan, bos!* ๐Ÿ˜†


Sudah belum?

November 7, 2008

Sehari menjelang deadline proyek…

Bos: Eh, gimana kerjaanmu, udah selesai belum?
Staf: Oh, sudah bos.
Bos: Sudah selesai semua?
Staf: Sudah bos, tinggal yg belum2 aja kok.
Bos: Kutu kupret! Ayo cepet beresin!
Staf: Oke, bos! *sambil nyengir*
Bos: Ya udah, sambil ngerjain itu, kita maen dotA dulu deh.

Hmmm… bos dan staf yg aneh! ๐Ÿ˜€