Rempong Apple vs Samsung

August 25, 2012

Apple menang lawan Samsung. Apple haters akan bilang pengadilan tak adil. Apple lovers akan bilang keadilan telah ditegakkan. Pffttt… 😛
Sat Aug 25 2012 – 03:02:35 [+7hr]

Kan sudah dibilang bahwa konon katanya manusia tak akan bisa berlaku adil. Lalu knp ada dan percaya pada badan peradilan? 😛 #eh #poligami
Sat Aug 25 2012 – 03:05:49 [+7hr]

Kalo masih percaya sistem peradilan (US), ya udah akui aja. Gak usah rese’ nuduh negatif hakim, juri, atau sistem paten, dlsb yg gak beres.
Sat Aug 25 2012 – 03:16:31 [+7hr]

Gitu mah mental loser! Giliran kepentingannya kalah, rempong deh nuduh macem2. Coba pas menang, adem ayem seolah semuanya baik2 aja. Pret!
Sat Aug 25 2012 – 03:18:22 [+7hr]

Apalagi kita (org Indonesia) yg cuma user Apple dan Samsung, gak usah sok tau ama sistem US deh. Gak usah fanatik. Malah keliatan begonya!
Sat Aug 25 2012 – 03:24:41 [+7hr]

Twit2 tadi buat geek gadget, baik yg pro/kontra sama Apple/Samsung, baik yg selebtwit atau bukan. Nikmati aja produknya, gak usah belagu. 😛
Sat Aug 25 2012 – 03:27:59 [+7hr]

Lagi2 kecewa sama selebtwit yg terkenal cerdas & kritis, eh pas kasus Apple vs Samsung ini malah keliatan begonya. Kecewa deh! 😛 #nomention
Sat Aug 25 2012 – 03:33:48 [+7hr]

Yg aku gak habis pikir juga sama org US asli yg fanatik abis belain Samsung. Apa gak tau itu perusahaan non-US yg sedot devisa dari US? 😛
Sat Aug 25 2012 – 03:42:10 [+7hr]

Advertisements

Pembajakan Adalah Bisnis Masa Depan?

January 21, 2012

Ngomong2 ttg revolusi yg dilakukan Apple, jadi inget diskusi #bajak dgn @pedyanto. Beliau bilang #piracy adlh bisnis masa depan. Benarkah?
Sat Jan 21 2012 – 06:56:14

Salah satu indikator suksesnya model bisnis baru adlh model tsb jadi tren di dunia bisnis terkait. Juga membawa pebisnis jadi sukses. #bajak
Sat Jan 21 2012 – 06:58:38

Apakah yg dilakukan mySQL, Coelho, Prince, Pandji, dst jadi tren model bisnis baru? Apakah mereka sukses melebihi rekan seprofesi? #bajak
Sat Jan 21 2012 – 07:01:08

IMO, jawabnya tidak. Tentu mereka juga tak rugi, tapi suksesnya juga “biasa” saja. Itu sebabnya model bisnis mereka tak jadi tren. #bajak
Sat Jan 21 2012 – 07:03:11

Model bisnis mereka cuma jadi alternatif saja. Mungkin dgn motivasi berbasis idealisme. Tak salah sih, hak mereka juga. #bajak
Sat Jan 21 2012 – 07:07:49

Tapi mengatakan model bisnis mereka akan jadi tren masa depan, IMO agak berlebihan. Krn fakta di lapangan tak menunjukkan demikian. #bajak
Sat Jan 21 2012 – 07:08:48

Bandingkan dgn model bisnis Apple yg diakui revolusioner oleh banyak pakar bisnis. Di lapangan, model tsb terbukti sukses besar. #bajak
Sat Jan 21 2012 – 07:11:48

Model bisnis tsb berhasil angkat Apple yg sudah nyaris bangkrut menjadi perusahaan terbesar di US. Hanya dlm kurun 1 dekade saja. #bajak
Sat Jan 21 2012 – 07:14:03

Tak hanya itu, Apple juga bisa ciptakan lapangan kerja baru, bahkan bisnis baru. Banyak milyader baru yg lahir dari model bisnis tsb. #bajak
Sat Jan 21 2012 – 07:15:45

Dlm bisnis musik misalnya, iTunes diakui telah selamatkan bisnis musik US dari kehancuran krn maraknya pembajakan (via inet sharing). #bajak
Sat Jan 21 2012 – 07:17:41

Model ala iTunes lalu jadi tren & ditiru banyak pebisnis lain. Termasuk nama2 besar seperti Google, Sony, dsb walau tak semua sukses. #bajak
Sat Jan 21 2012 – 07:19:46

Model ala retail store Apple yg semula dicemooh krn diyakini akan gagal, sekarang malah ditiru oleh Microsoft, Google, Samsung, dsb. #bajak
Sat Jan 21 2012 – 07:22:46

Inovasi bisnis yg dilakukan Apple dimotivasi melawan pembajakan. Terbukti sukses dan diyakini jadi model bisnis masa depan. #bajak
Sat Jan 21 2012 – 07:24:35

Jadi, inovasi bisa muncul dari mana saja dgn motivasi apa saja. Tapi saya pesimis model bisnis yg pro #bajak akan bisa sukses dan bertahan.
Sat Jan 21 2012 – 07:29:23